Rabu, 03 April 2013

SNSD dan KARA, Idol Kpop Paling Populer di Jepang

 SNSD tampaknya masih menjadi icon girlband paling populer asal Korea Selatan. Kesembilan gadis cantik tersebut juga mampu menembus industri musik Jepang dan meraih ketenaran yang cukup tinggi di negeri sakura itu. Hal ini dibuktikan dengan peringkat penjualan album SNSD di chart Oricon.
Di akhir tahun 2012 ini, SNSD berhasil menempati posisi ke-25 di Oricon Yearly Album Chart. Rupanya SNSD tidak sendirian, ada pula KARA yang ternyata mengungguli SNSD dan berada di peringkat ke-18. Hal ini otomatis menjadikan dua grup tersebut sebagai grup idol Kpop dengan penjualan album tertinggi di Jepang di tahun 2012.
Album terbaru KARA, Super Girl, yang dirilis November lalu telah terjual sebanyak 295.651 kopi. Sedangkan SNSD hanya mampu menjual album Jepangnya sebanyak 229.043 kopi. Sementara itu posisi puncak Oricon diisi oleh grup Jepang, Mr.Children, dengan penjualan album yang menembus angka lebih dari 1 juta kopi.
Prestasi SNSD dan KARA tak hanya itu saja di Oricon. Album KARA lainnya yang bertajuk Girls Forever dan KARA Collection, masing-masing juga menempati peringkat 66 dan 99. Untuk album terbaru SNSD, Girls & Peace, yang baru dirilis pada akhir November lalu juga telah menempati posisi ke 41.
Saat ini SNSD sendiri masih sibuk mempersiapkan album terbaru mereka, I Got a Boy, yang akan dirilis pada 1 Januari 2013. Tampaknya album keempat SNSD inipun akan ikut menuai sukses yang sama, baik di Korea maupun di Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...